RSS Feed

Tag Archives: fiction

Aubrey

I walked across the room, looking at this music box on a small wood desk.

Weird, very weird.

I have never came here before, but this music box looked familiar.

Very weird indeed.

“Have you waited long?”, a voice startled me.

She turned around, swiftly as soon as she heard me.

But it was like she moved in slow-motion. How her calf-length skirt swayed, how she spun herself, and how her hair covered her face partially as the wind blew.

She looked confused. Her expression was questioning me, and everything.

Deep down inside me, I was chuckling.

She was beautiful as always.

“Uh. Hi.”, I greeted this man in front of me.

He was wearing a white loose shirt, he has this silver fox hair and his eyes… they were magnetic. Those that would draw you in if you stared at them too long. Oh and I was doing that alright.

I tried to smile, awkwardly.

“Uhm. I’m Sierra.”

His smile faded as he stared at me, and he looked disappointed for a split second. Then he smiled, a smile that was so calming, so beautiful and so familiar.

Familiar?

“Hi, Sierra. Liking what you were looking at?” he pointed at the music box

“Ah yes. No. I mean, I don’t know. I think it was a music box?” I laughed, embarrassed at myself for getting so nervous.

He chuckled. It sounded like a warm espresso on a winter night.

He looked at me with a serious look on his face. “Yes it’s a music box. But you know, it could also be a treasure box or something. Do you want to try to open it?”

He smiled teasingly. I blushed.

“I don’t know. Can I?” I looked at the music box again.

He stood beside me. He walked so quietly I almost didn’t realize it.

“Sure. If you have the key.”

We just stood there in silence while staring at this music box keyhole.

Ah, yes, I just realized it has a keyhole on it.

Do I have the key?

Weird. So weird.

I felt so relaxed. So peaceful that it was weird.

Ah, where is this place again?

Wait, why am I here?

I started to looked around slowly.

There were no other thing in this room but this desk and a music box on it.

The walls were the color of autumn leaves. I love autumn.

How do I get here again?

I looked at this man in front of me, quizzically.

What was his name again?

I smiled.

It’s always entertaining when she narrowed her eyes and got deep in thought.

I missed that. So much that it was so painful that I had to wait such a long time.

“I painted the walls. Because you like them, don’t you? The color of ginger and cinnamon? Of how the leaves changed their colors on fall? You also like to step on dried leaves just to hear the crackling sound they made.” I couldn’t help myself but chuckled as I remembered that.

I darted my eyes on his immediately.

Did I know him? I do know him, don’t I?

My eyes started to get wet. Uh why was this again?

I felt a strong feeling of longing something.

I stared at him, looking into his hazel eyes, trying to find an answer.

My hands reached for my pocket and I felt my hand touching something metal cold.

I looked at him with tears welling up.

He smiled gently, “You have the key?”

I pulled out a small gold key.

“Do you want to try to put that key in? You might find something treasured inside. Probably your old mitten? The one that you couldn’t bear of throwing it away even though it was already so worn out. The color was not even olive green anymore.” he laughed and looking at me, amusingly.

I pouted.

He had this twinkle in his eyes and smiled coyly.

“I love your pout. I always have, I always do, I always will, Eyra.”

Butterflies were flying erratically in my stomach. My heart thumping hard.

I know this guy. I surely do.

Even the butterflies in my stomach knew that I do, they felt so familiar, like a de ja vu.

I ignored him and focusing on the music box instead.

My hand was shaking slightly, but I managed to put the key inside it.

I twisted it gently and heard a click sound.

I looked at this man who was smiling so gently at me. He gleamed with anticipation.

I opened the music box gently.

The melody of Aubrey song was filling up the room.

And Aubrey was her name,
We tripped the light and danced together to the moon

I watched how realization dawned upon her, memories were hitting her hard, her tears started streaming down.

I puled her into my arms, embracing her. I caressed her ash gray hair and hold her small fragile body tightly as she cried her heart out.

“Gregory.. Oh Gregory… How I missed you… How could I forgot you…” she wept.

I smiled into her hair and kissed the top of her head.

“I forgot who I was when I first got here too, darling. It’s okay. It’s okay. I know you would remember me anyway.”

I pulled her chin up, holding her gaze.

He kissed my tears.

My sweet, sweet Gregory.

How could I forgot him?

After all this time I’ve waited for this moment to be with him again.

I held his hand tightly.

“Finally. Finally I can see you again.”

I stroked his face gently and lovingly.

He smiled and kissed the inside of my wrinkly palm.

“I know. I missed you too.”

I smiled brightly.

It was so bright in this room as well.


 

“Aubrey. Are you done?”

“Ah yes, just a little while.”

I took the music box from the drawer.

Mom often asked me to open this music box to her in the hospital, she would listened to the music serenely.

It reminded her of dad, I guess.

I sat on the edge of my bed.

I remembered how they used to play this music box to stop my tears back then when I was a little kid. When dad passed away, mom would sometimes open this music box too. Now that I thought about those moments again, I believed those were times when she was missing him.

So I would open this on the funeral. And later I would too, when I miss them.

I smiled at the music box and wiped my tears.

Slowly, I opened the box.

Mom, Dad, I miss you.

Oh and mom, have you met dad?

 

Advertisements

Oh Shit

“Bantuin gue dong, Karin, please…” tatapan Tia memelas dan penuh harapan, bikin gue jadi inget karakter Puss In The Boots di film Shrek.

“Bukannya gue ga mau banto lo, Ti. Tapi…” gue menghela napas. Duh permintaannya gak bisa lebih susah lagi?

“Atau menurut lo, mendingan kita jalan bertiga aja? Ketemuan gitu biar lebih  jelas? Iya, iya, gitu kali ya?” Tia tiba-tiba semangat sendiri.

Oh great, kayaknya dia bisa baca pikiran gue deh. Gak cukup hanya jadi mak comblang, sekarang dia mau gue jadi laler di antara dia dan Ryan.

“Tapi kalau bertigaan trus gue ga berani ngajak ngobrol, Ryan pasti lebih asik ngobrol sama lo deh. Eh tapi juga, kalau cuma berduaan doang, gue pasti grogi beraaattt… Haduh, gimana ya? Menurut lo gimana, Rin?” kembali, Tia melihat gue dengan tatapan memelas dan penuh harapan. Seakan-akan dia seorang Cinderella yang lagi bingung gimana caranya bisa ke pesta dan gue seorang ibu peri.

“Ti, gini ya, gue kan udah pernah cerita ke lo berkali-kali. Ryan itu susah banget buat dicomblangin. Gue sering Ti, nih ya read my lips, SERING. Sering banget deh mencoba ngejodohin Ryan, dari sepupu gue sendiri sampe ke temennya mantan gue. Tapi ga pernah bisa sukses, jangankan diajak jalan bareng, sms aja ga pernah dia ladenin.”

“ Iya sihhh, gue tauuu… Tapi lo inget kan waktu Ryan tiba-tiba nanyain gue udah makan apa belum trus nawarin mau sekalian beli makanan? Ryan loh! Kalo ini cowok lain mungkin gue gak peduli, tapi ini Ryan! Dia kan ga pernah nunjukin perhatian begitu ama cewek! Ya kan, ya kan? Jadi mungkin gue beda, Rin.” Tia lagi-lagi melihat gue dengan puppy eyes yang bikin gue gerah.

“Ti, Ryan itu udah kayak abang gue. Dari masih orok gue udah kenal ama dia, jadi gue tau kalo dia marah itu kayak apa. Nah, tiap kali gue berusaha jodohin dia ama seseorang, pasti dia marah dan gue jadi berantem sama dia. Gue males Ti, berantem sama dia trus mesti diem-dieman. Lo tau kan kalo gue butuh dia untuk bantu ngerjain tugas Matematika.”

Alasan lain gue ga suka berantem sama Ryan adalah karena kalau mama sampai tahu kita berantem, uang jajan bakal dikurangin. Iya, hal yang sama juga akan terjadi sama Ryan karena mama bakal cerita ke maminya.

Berbeda dengan teman-teman yang berharap punya kakak laki-laki, gue justru suka menyesali kenapa orang tua gue dan orang tua Ryan mesti sahabatan ampe punya rumah sebelah-sebelahan gini. Gue yang mestinya anak sulung dari dua bersaudara, malah tumbuh besar dengan perasaan kayak anak tengah. Untung si Ryan anak tunggal, kalau enggak, saudara gue bakal makin banyak.

“Jadi lo ga mau bantuin gue nih Rin?” Tia memasang tampang seakan mau menangis.

“Waduh Ti, jangan mewek ya, awas lo kalo sampe mewek.” Gue menarik napas dalam. Ya udahlah ini yang terakhir kalinya gue jadi mak comblang buat cewek-cewek yang suka sama Ryan.

Tia mesti bersyukur karena belakangan ini jadi deket sama gue sejak sekelompok buat tugas kimia. Walaupun sekarang gue jadi curiga, mungkin dia deketin gue karena mau dibantuin untuk jadian sama Ryan.

“Yaudah deh Ti, gue bantu sesuai mau lo. Tapi traktirin makan siang di kantin ya selama seminggu.”

“HOREEEE… Makasih ya Karin cantik, kalo ampe gue bisa jadian ama Ryan sih, lo mau apa aja gue turutin deh. Hehehe.” senyum sumringah segera menggantikan tampang mau nangis tadi. Melihat Tia yang sekarang cengengesan, gue cuma bisa berharap semoga Ryan bener-bener punya perasaan sama dia. Lumayan banget nih, makan siang gratis selama seminggu.

Ryan selama ini memang belum pernah pacaran dengan siapapun. Padahal banyak yang suka sama dia. Setiap kali gue tanya kenapa, selalu ada aja alasannya. Mau konsen belajar lah, mau tunggu ampe ketemu yang cantiknya kayak Jennifer Lopez lah. Hih, amit-amit, udah berasa kayak seganteng Hugh Jackman aja.

***

Ryan lagi nyetem gitar sambil lesehan di ruang tamu rumahnya saat gue dateng.

“Nyet. Lagi ngapain lo?”

“Lo sekarang jadi rabun? Ga bisa liat sendiri?”

Gue cengengesan lalu duduk di depannya.

“Papi mami mana?”

“Lagi ke kondangan. Eh nyet, tumben amat sih lo basa basi segala? Biasa juga langsung teriak-teriak manggil mami.”

“Dih, emang ga boleh kalo sekali-sekali gue nanya ke lo dulu?”

Ryan ga mempedulikan gue dan kembali asyik dengan gitarnya. Gue jadi bingung mesti mulai nanya dari mana, tapi rasanya pengen banget cepet-cepet nyelesein tugas ini. Biar hidup gue bisa lebih tenang, ga ngedengerin rengekan Tia mulu tiap hari.

“Yan, lo tau Tia ga?”

Ryan mengangkat pandangannya ke gue.

“Yang rambutnya suka diiket satu dan poninya kayak dora?”

“Iya! Sekarang gue lagi deket ama dia nih. Hehehe.”

Ryan kembali asyik dengan gitarnya, sama sekali ga memberi respon yang berarti.

“Hmm… Tia ini anaknya baik banget deh. Waktu tugas kimia kan gue sekelompok ama dia tuh, dia ngebantuin untuk ngerjain tugas bagian gue loh. Hehehe.”

“Itu mah dia bodoh aja mau bantuin lo.”

Gue hampir mau membalas nyolot kalau ngga inget tugas gue dari si Tia dan makan siang gratis.

“Anywaaayyy, selain baik, Tia ini juga pinter masak, cantik dan pinter. Eh iya, suaranya Tia bagus loh. Kalau lo main gitar sambil ngiringin dia nyanyi, pasti…”

Gue terdiam karena Ryan menaruh gitarnya ke lantai dan menatap gue tajam.

“Trus? Dia pasti cocok banget jadi cewek gue dan gue pasti ga akan nyesel kalo pacaran sama dia?”

“Err… Nggak! Gue ga berencana ngomong gitu kok.”

Ryan menaikkan salah satu alisnya dan memberi tatapan skeptis.

“…OKE. Tia minta tolong gue. Dia nanya lo suka apa ngga sama dia.”

Ryan menghela napasnya dan kembali main gitar. Kentara banget dia males ngeladenin gue.

“Yan? Jadi gimana? Lo suka dia ga?”

Yang ditanya tetap memainkan gitar seakan-akan ga denger pertanyaan gue.

“Jawab dong, nyet. Suka atau ngga?”

“Atau.”

“Ih basi banget sih jawab begitu. Mmm… gue kasih pilihan deh ya. Pertama, lo suka. Kedua, lo ngga suka. Ketiga, lo lumayan tertarik tapi belum yakin mau jadiin dia pacar lo. Keempat, lo ngga suka tapi ga mau memberi jawaban pasti karena lo mau mempertahankan fans. Yang mana, hayo?”

“Segitu doang pilihannya?”

“Ih itu juga udah lumayan banyak, masa masih kurang? Atau… kelima, lo demennya ama cowo?”

Ryan memukul kepala gue pelan dengan buku chord lagu. Kemudian lagi-lagi dia menghela napas. Sambil menaruh gitarnya di pangkuan, Ryan menatap gue. Selama beberapa saat, kita cuma liat-liatan sambil diem. Wah wah, kayaknya yang kelima nih. Gue mesti bereaksi gimana ya nanti?

“Gue pilih… hmm… pilihan yang keenam.”

“HA? Gak ada kali!”

“Pilihan yang keenam… gue ngga mungin suka sama dia karena gue sukanya sama lo, monyet.”

Gue cengok. Dih nih orang ditanyain serius malah bercan… Gue makin cengok ngeliat Ryan yang ngelengos dengan muka memerah karena malu.

Oh shit. Gak jadi makan siang gratis selama seminggu deh.

quote falling in love bestie

 

(sebuah cerpen oleh Godeliva Olivia – 13 April 2013)

Note: Cerpen ini dimuat di kaWanku Magazine edisi 150 (1-15 Mei 2013) YIPPIE YAY!