RSS Feed

Adhitya dan Adhitia

Waktu masih SMA, saat lagi galau-galaunya ngejomblo, gue dipertemukan dengan sebuah novel berjudul ‘Jomblo’ di Gramedia. Tanpa mikir panjang, tau-tau novel itu udah gue bawa ke kasir (Syukurlah bukan langsung gue masukin dalam tas begitu aja)

Singkat cerita, kemudian gue jatuh cinta. Kepada cara penulis novel tersebut menuangkan cerita fiksi di pikirannya. Kepada footnotes yang membuat gue tertawa. Kepada karya-karya dia selanjutnya.

Gue membaca blognya, terkagum-kagum dengan sudut pandangnya dalam sharing cerita mengenai kehidupan rumah tangga, persiapan pernikahan, keluarga, politik sampai isu ekonomi. Begitu amazednya sama penulis ini, sampai-sampai gue bertekad kalau nanti punya anak laki-laki, maka anak gue akan memiliki middle name yang diambil dari first name penulis ini.

Adhitya.

Dari Adhitya Mulya. Suatu hari nanti, kalau anak laki-laki gue nanya “Mah, dulu mamah namain aku Adhitya karena artinya pangeran ya?” Maka gue akan menjawab dengan senyum keibuan, “Kamu dinamain begitu karena mamah suka sekali dengan penulis bernama Adhitya Mulya. Kamu google saja nak tentang dia.” (Contoh ibu masa depan, apa-apa ‘google saja’. Lama-lama ga ada tradisi bacain buku cerita karena ‘Cerita ini kamu copy paste di google translate aja nak, lalu klik icon speaker. Nanti biar dibacain sama mbak google translate ya? Mamah mau nonton sinetron Suami Yang Tertukar dulu.’)

Anyway, kembali ke anak gue yang di suatu masa di masa depan akan googling keyword Adhitya Mulya, mudah-mudahan dia search di google web, bukan google image.

……Khawatir nanti malah kecewa kalau ngeliat google image duluan. hehehe. hehehe. #runrunsmall

 

Beberapa tahun setelah membaca Jomblo, gue nonton film ‘Kambing Jantan’ yang diangkat dari novel Raditya Dika. Dari film tersebut, gue jatuh cinta lagi. Pada sebuah lagu dan suara penyanyi lagu tersebut. Semacam love at the first hear.

Sempat terpikir bahwa mungkin gue hanya terbawa perasaaan, karena lagu itu diputar pada scene yang mellow. Scene itu, kebetulan, diambil dari bab favorit gue di novel ‘Cinta Brontosaurus’. Bab favorit gue dari semua novel Raditya Dika, malahan.

Tapi setelah mencari tahu tentang lagu tersebut dan penyanyinya, gue masih jatuh cinta. I felt like I met someone I like, my heart is captured so tightly by his voice and songs.

Lagu pertama yang gue denger adalah ‘Adelaide Sky’ dan nama penyanyi itu adalah Adhitia Sofyan.

Gue itu tipikal orang yang saat gue lagi suka satu lagu, gue akan muter lagu itu terus-terusan. Playlist isinya cuma lagu itu doang dan gue puter on repeat. Begitu terus sampe beberapa hari kemudian gue eneg dan akhirnya merasa lagu itu ‘biasa aja.’ Tidak lagi istimewa, malah cenderung jadi ngerasa bosen.

Lagu-lagu Adhitia Sofyan gue puter hampir setiap hari saat weekdays, dalam perjalanan pulang dari kantor ke rumah maupun saat lagi kerja.
Selama 2 tahun terakhir ini. Yeah, DUA TAHUN dan masih begitu sampai sekarang.

Tapi gue belum bosen. Gue masih jatuh cinta.
Feels like my hearing has found its soulmate.

Salah satu surprise song dari Adhitia Sofyan ini, membuat gue eargasm saat pertama kali denger:

 

Gue pernah bela-belain ngajakin si koko pacaran dengan ngeliat gig Mas Adhitia di EX aja, lalu hidup dalam penyesalan karena sampai akhir acara gue ga berani ngajakin fotoan bareng. Cemen, kayak anak SMP ketemu gebetannya. Hehehe.

 

BY THE WAY,

Untuk tau (dan beli) lebih banyak mengenai buku karangan Adhitya Mulya dan atau istrinya, Ninit Yunita (Itu loh, yang salah satu novelnya baru diangkat jadi film berjudul sama, Test Pack. Both novel and film are highly recommended.) bisa ke sini.
Untuk denger lebih banyak lagu Adhitia Sofyan, bisa ke sini.

 

Life is amazing. So do these two guys. They amazed me so much that I think they wouldn’t believe it.

Sekarang yang membuat gue dilema adalah, anak gue nanti, namanya Adhitya apa Adhitia aja ya?

šŸ˜€

P.S. : Kenapa sebagai middle name, bukan first name? Karena… oh well, gue kesian ama anak gue kalo selalu jadi yang pertama di absen kelas. Nyahahaha.

About Godeliva Olivia

loves reading, sweet iced tea, and good laugh.

2 responses »

  1. Wah gue juga termasuk yg ngefans sama adhitia mulya and his writing since the first time i read Jomblo.
    Gue jg paling suka bab dan scene saling telp2an sambil natap bulan di Brontosaurus.
    And since i heard Adelaide Sky song, i became officially fans of Adhitia Sofyan.

    Oh ini toh yg kmrn dibilang roy blognya bagus.
    Salam kenal oliv.

    Like

    Reply

Leave a Reply

