RSS Feed

asumsi!

Rabu kemarin dalam perjalanan pulang ke rumah, saat mendekati lampu merah dekat Tugu Tani tiba-tiba gerimis. Gue masih dalam keadaan agak bengong saat si koko ngasi tau, ‘Ujan’.

Gerimis belum nyampe semenit, eh mendadak ujan deres aja loh. Koko langsung buru-buru berhentiin motor di atas trotoar yang ada pohonnya biar bisa berteduh di sana. Hujan makin deres dan makin deres seakan-akan nuduh gue belom mandi pagi itu, jadi sekarang dia mau mandiin gue. Huhu. *sama ujan aja bisa geer*

Gue disuruh payungan ama koko, sementara dia make jas ujan biar tasnya ga basah. Ko, vivi mau punya jas ujan jugak 😐

Jadilah kita berdua berteduh di bawah pohon di tengah hujan deres, dimana petir menyambar-nyambar dan gue deg-degan takut kesamber. Di belakang pohon ada warung nasi, gue pengen nanya sebenernya ke koko ‘kenapa kita ga berteduh di dalem warung aja?’, tapi dari awal dia udah duduk ngadep ke warung itu dan ga ngajakin berteduh sama sekali, jadi ASUMSI GUE adalah: Koko udah tau ada warung nasi tapi emang mau berteduh di bawah pohon  aja (pengen kesamber petir kali biar rambutnya bisa jigrak jigrak meskipun ga dipakein gel rambut muahahahaha).

Pas ujan mulai agak reda, eh si koko nyeletuk aja gitu ‘LOH CE, ternyata ada warung nasi loh.’

Gue bengong.

‘LAH. Emang ada kan, dari awal berteduh juga aku udah tau, tapi AKU KIRA KAMU UDAH TAU, tapi ga mau berteduh di dalem.’

‘Kalo tadi kita ke dalem, kita udah dalam keadaan kenyang dan kering nih.’

Gue diem doang. Mulai menyesali salah satu kebiasaan jelek gue, BERASUMSI.

 

Sering banget tuh gue, berasumsi trus ujung-ujungnya nyesel. Padahal gue tinggal nyeletuk ke koko ‘eh ada warung nasi tuh’, maka gue ama koko ga perlu nunggu sekitar 20 menit (kali ya?) di tengah hujan deres ampe gue kedinginan.

Tapi gue terlanjur berasumsi bahwa koko udah tau ada warung nasi dan emang ga mau berteduh di dalam warung.

Saat berhadapan dengan sebuah situasi yang belum pasti, gue sering banget kepengen nyeletuk hal yang menjadi pikiran atau pertanyaan gue, tapi kemudian mikir ‘ah, dia juga udah tau kok kayaknya.’ PADAHAL BELUM TENTU ORANGNYA BENERAN TAU.

Contoh kasus lain adalah saat boss gue minta uang reimbursementnya ditransfer oleh bagian finance, kebetulan sore itu bank udah tutup jadi harus ditransfer keesokan pagi.

Gue berasumsi kalau boss pasti udah tau dan boss pasti ga bakal keberatan kalau uang ditransfer besok pagi, jadi gue ga info ke boss sama sekali kalau uang baru ditransfer besok pagi. Ternyata boss ga tau, jadi saat doi cek rekening ternyata uangnya belum ditransfer, gue pun sukses kena omel.

Definitely my fault. Thanks to my stupid assumption.

Suka sotoy deh ih kamu lip.

But not that I really regret my assumption on that Wednesday though.

Because under the downpour, we held hands and it felt like everything’s alright as long as this man is there with me 🙂

 

TAPI TETEP YAK LIPPP, COBA ITU KEBIASAAN BERASUMSINYA DIKURANGIIINNNNN.

Nggih, bapak-bapak ibu-ibu. Ehehehe :p

About Godeliva Olivia

loves reading, sweet iced tea, and good laugh.

One response »

  1. Ha..ha..funny but you will never forgotten and will be nice experience..I just found your blog by coincidental but i like your blog..continue your written

    Like

    Reply

Leave a Reply

