RSS Feed

Bahagia yang sederhana

Bahagia itu sederhana.

Orang suka ngomong begitu, dan EMANG IYA BANGET LOH!! *gak sante* hahaha

Emang sih ya kadang hidup itu ada aja yang bikin sebel, kesel ato emosi jiwa. Misalnya kebodohan orang lain yang bikin gemes ato debat kusir ama pacar :D

Tapi kalo diperhatiin lagi, yang bisa bikin seneng atau bahagia itu mungkin hal-hal kecil, atau hal-hal positif dibalik kejadian menjengkelkan itu. Misalnya aja dari misalnya gue di atas barusan (yak silakan bingung hihihi), hal positif yang bisa gue temukan lalu bikin gue jadi hepi adalah gue menemukan hal yang merubah cara pikir gue menjadi lebih positif, atau kenyataan bahwa gue punya pacar yang masih cukup sabar ngeladenin gue :D

Kadang orang suka kerja ga inget kesehatan ga inget orang-orang sekitarnya demi cari duit, buat beli ini beli itu, buat bikin seneng. Padahal seringkali, bahagia itu ga pake ribet.

Setelah ngemeng panjang lebar sok pinter berasa motivator dan pakar kebahagiaan , gue sebenernya cuma mau cerita kalo hari ini adalah hari yang kalo gue runut-runut, banyak kejadian yang bikin gue bahagia. Apa aja? Yuk cuss kita baca bersama (HAELAH BAHASA GUE hahaha)

1. Gue itu orangnya gak suka sampe kantor telat, rasanya tuh gimana aja gitu kalo sampe kantor lewat dari jam 8.00 (jam masuk kantor) padahal mah absen gue ga pernah di cek boss dan ga bakal dimarahin juga kalo telat (semua orang kantor juga sirik mungkin, pengen punya boss kayak boss gue :p). Jadi dari jam 5 mata gue sebenernya udah melek dan segar bugar penuh semangat gitu. Tapi gue kena sindrom males-ngantor-pasca-libur-panjang kali ya, jadi abis mandi gue bukannya beberes eeehhhhh malah maen game. Tau-tau udah jam 7.20. Kaget sih pas liat jam. Trus baru deh siap-siap dan berangkat jam 7.30, dimana kalo gue berangkat dari kostan jam segitu berarti bakal sampe kantor kurang lebih jam 9 pagi.  D’oh. Males banget deh kalo sampe kantor telat. Ga karyawan teladan banget rasanya (bayangkan tampang unyu gue di sini supaya lebih mendapatkan gambaran karyawan teladan). Tapi jalanan Jakarta pasca lebaran emang luar biasa ya lancarnya, ternyata estimasi gue itu meleset lumayan jauh dan gue sampe kantor JAM 8 KURANG AJA DONG.

Yeeyyyhehehehe gak jadi telat masuk kantoorrr *ngajak mesin absen joged bareng*

Kenapa ga tiap hari aja sih jalanan Jakarta selancar ini?? Kenapa??? (ga penting, ga usah dijawab)

 

2. Setiap pulang kerja, gue selalu menebeng siapa saja yang bisa gue tebengin sampai ke tempat yang sedekat mungkin dengan kostan gue. Biasanya sih nebeng polar bear kesayangan gue; si Cireng atau temen kantor. Nah sebulan terakhir ini ada anak magang yang lucu dan friendly abis di kantor gue. Saking kayak anak kecilnya dia, ampe pengen gue adopsi jadi adek rasanya. Namanya Anthony, dan minggu ini sebenernya minggu terakhir dia magang karena minggu depan dia udah harus balik ke US lagi buat kuliah. Hari ini, gue sama 2 temen kantor lainnya nebeng dia karena kebetulan kita berempat sejalan semua arah baliknya. Gue orang terakhir di mobil Anthony, yang akan diturunin di deket Apartemen Mediterania sebelum Anthony ngelanjutin perjalanannya. Dan sebelum sampe, terjadilah percakapan semacam ini;

A: “Mau mampir ke sma gue dulu ga?”

O: “Hah? SMAK1?”

A: “Duh, bukan SMAK1, SMUK1.”

O: “Apa bedanya?”

A: “SMAK1 sounds lame. SMUK1 lebih keren aja gitu. Ya gak?”

O: *speechless dulu beberapa saat* “..Ermmmm okeeeyyyy, trus ngapain ke SMA lo dulu?”

A: “Gak napa-napa, gue bangga aja ama sekolah gue.”

O: “….”

 

Aneh dan konyol banget gak siiiihhhh?? HAHAHAHA Saking anehnya malah jadi lucu buat gue. Orang kayak begini bikin gue hepi karena bikin gue jadi ketawa geli sendiri dengan tingkahnya yang kayak anak kecil. Apalagi dia itu cowok pertama (kedua kalo setelah adek gue) yang bisa diajak ngobrol seru soal komik One Piece DAN Fighting Ippo sekaligus, dan kita berdua sama-sama gak suka Naruto! Jarang aja gitu nemu cowok yang bisa gue ajak ngejelekin Naruto bareng hahahaha. Untung kamu magang di kantor ya Anthony, jadi bisa kenalan sama orang kayak kamu itu salah satu hal menyenangkan deh beneran :D

 

3. Hari masih terang saat gue sampe! Duh udah lama ga ngeliat dunia dalam keadaan terang benderang dicurahi sinar matahari dalam perjalanan pulang dari kantor ke kostan. Jadi terharu :’)

 

4. Dari tempat gue diturunin Anthony, gue masih harus jalan sekitar 400 meter untuk mencapai kostan gue. Baru jalan 10 meter, eh ada tukang nasi goreng yang aroma nasgornya menggugah iman. Sebelum otak gue sempet bikin tabel perbandingan berjudul “Lebih Baik Makan Malam Dengan Dua Potong Pepaya atau Sepiring Nasi Goreng,” kaki gue udah terlebih dulu melangkah dan tau-tau, “Abang, nasgornya dong satu, dibungkus.” Selagi gue nunggu, kok makin lama makin banyak orang dateng. Dan kayaknya setiap orang mau nunggu meskipun masih ada banyak pesenan yang ngantri. Ternyata abang ini banyak fansnya! I feel so lucky bisa langsung dibuatin, ga pake nunggu segala. Trus si abang juga super sopan dan super ramah. Keramahan dan kesopanan begini, honestly, kalo pinjem istilah di novel ya, membuat hati gue terasa hangat. (halah) Gue merasa keramahan, kesopanan dan semangat si abang bikin gue jadi hepi dan ikutan semangat. Ternyata ngga cuma menguap yang menular, ngeliat orang lain semangat juga bisa bikin kita ikut semangat :D

 

5. Setelah beli nasgor, gue ngelanjutin jalan kaki dan… eh? Kok ada gang kecil ya di antara rumah-rumah ini. Hmmm. Nembusnya kemana ya, ujung-ujungnya bisa ke kostan ga ya. Mumpung hari masih cerah, gue coba jalan lewat gang kecil itu. Gang yang saking kecilnya bahkan ga bisa dilewatin oleh motor dan pejalan kaki secara bersamaan. Di sisi kanan kiri gue, rumah-rumah berdempetan, padet dan deket banget rasanya sampe-sampe orang yang tinggal sini mungkin bisa denger tetangga kiri kanan dan depan berantem sama suaminya :D

Jalan-jalan sore di perumahan itu salah satu hal yang bener-bener bikin gue bahagia. Gue pernah bilang sama pacar, kalo jadi nikah sama gue, siap-siap tiap sore selalu jalan-jalan di kompleks perumahan saat udah pensiun nanti. Karena hal ini menyenangkan sekali buat gue. Apalagi menemukan jalan baru yang belum pernah gue lewatin sebelumnya. Gue jadi tau bahwa ternyata di dekat kostan gue ada juga rumah-rumah super dempet dan deket satu sama lain kayak gini. Dan ternyata dari sini bisa juga kok mencapai kostan gue :D

6. Begitu udah keluar di jalan besar, gue ngelewatin satu rumah yang keliatan suram, rada gelap dan sambil jalan gue baca aja sekilas kertas yang ditempel di depan pagar rumah, ‘Comic Station’… Pikiran gue langsung inget sama kereta api karena baca kata station. Gue ngeliat sekitar 3 meter dari pagar ada kedai kecil di pojok teras, penuh dengan rak-rak berisikan komik. Hmm ternyata di sini ada Comic Stat-

 

*brain: loading*

 

tiba-tiba gue kayak bangun dari mimpi yang panjang (apaan sih kalimat ini)

 

 

C.O.M.I.C S.T.A.T.I.O.N????? OMG OMG OMG

 

Ternyata selama ini sekitar 10 meter dari kostan gue ada tempat rental komik tapi gue gak tau??? YAAMPLOPPP Langsung deh gue ga pake babibu langsung masuk. Dan ternyata cara rentalnya juga super gampang, cuma perlu kasih jaminan 20 ribu dan per komik di charge SERIBU SAJA SAUDARA-SAUDARA. HOREEE! Gue kira bakal sekitar 2 ribu ato 3 ribu gitu per komik. Tiap pinjem 10 komik, gratis 1 komik pula! MAKIN HORE BANGET GAK SIH. Dan yang paling penting, MEREKA PUNYA KOMIK ONE PIECE! TRIPLE HORE HORE HORE!!

 

7. Sampe di kostan dengan perasaan berbunga-bunga karena menenteng 11 jilid komik One Piece, ternyata di kostan masih ada satu surprise menyenangkan buat gue. Yaitu…. jeng jeng jeng jeng jeng… MBAK KOSTAN UDAH PULANG!! Duh itu ngeliatnya seneeeeeennnnggggggg banget, kirain setelah pulang kampung ga bakal balik ke sini lagi karena pembantu di kostan suka begitu, abis lebaran langsung goodbye-I’ll-see-you-again-after-the-holiday-is-over-eh-tapi-bohooongggg-hihihi-maap-saya-ga-balik-lagi-bye-selamanya. Mbak yang kerja di rumah biasa aja suka begitu pan yak, apalagi yang ngurusin belasan (atau puluhan) kamar dan orang?

Trus mbak M yang kerja di kostan gue sekarang ini sebelum lebaran sebenernya bilang akan balik ke Jakarta hari Minggu, eh sampe Selasa kok belum ada juga. Gue udah mikir jelek dan pasrah aja nungguin landlord gue cari mbak baru.

Jadi begitu sore ini gue ngeliat Mbak M lagi cuci baju, gue langsung hip hip huray dan nyamperin mbak dengan tampang terharu “MBAK! KAMU KEMBALI! AKU KIRA KAMU GAK KEMBALI LAGI!” Mbak M cuma bengong, terus dengan tampang datar ngomong dengan suara yang gak kalah datarnya “Kenapa bisa mikir gitu toh cik…”

Yah jangan tanyakan kenapa aku mikir begitu tapi tanyakan kenapa kamu membuat aku cemas menunggumu mbak. *pegang pundak mbak* *menatap matanya lama* (oke gue stop sampe sini karena gue geli sendiri bayanginnya) :D

 

 

Yah itu aja sih hari ini (sampe saat dimana gue ngetik semua ini di ms.word) yang bikin gue seneng dan bahagia. Emang bukan hal besar sih buat orang lain, tapi buat gue semua ini bikin seneng loh! Beneran loh! Hihihihi :D

 

Semoga kalian yang  baca ini juga menemukan hal yang bikin kalian hepi atau bahagia ya hari ini. Mungkin hal-hal itu cuma hal-hal yang kecil dan sederhana, tapi kebahagiaan itu memang ga glamour dan mewah ya, kebahagiaan itu bener-bener sederhana! Sesederhana perasaan puas habis makan nasi padang gratis di Restoran Sederhana :D

 

 

 

Image

 

 

P.S.: Semua tulisan ini gue tulis Rabu malam dan baru sempet gue masukin blog Jumat. Kenapa? Karena rasa malas gue juara tingkat kelurahan. Nyehehehehe :p

 

About Godeliva Olivia

loves reading, sweet iced tea, and good laugh.

6 responses »

  1. Huehehe….baru nyadar yah hal2 kecil aja bisa bikin hei? Atau baru dituangin dalam tulisan?
    =)
    Ngomong2 rasa malas Ce juga sptnya lumayan…foto jalan2 pas lebaran, sampe sekarang aja blm diupload…*ga penting sih emang*

    Reply
  2. hahahahahhaha Olive km lucuk skali :p

    btw rental komiknya dmn? mauuu :D

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,530 other followers

